Custom Search

Minggu, 24 April 2016

Bisnis Tanaman Buah Sebagai Upaya Pelestarian Lingkungan

Budi Daya Tanaman Buah Yang Bernilai Ekonomis

Bisnis tanaman Buah sebagai upaya untuk melestarikan lingkungan memiliki pengertian kegiatan usaha yang di lakukan oleh seseorang ataupun kelompok yang memang mengkhususkan dirinya membudidayakan tanaman buah sebagai upaya menambah pendapatan keluarga dan juga menjaga kelestarian lingkungan.

Kegiatan usaha ini biasanya di lakukan pada suatu tempat yang memiliki iklim yang disesuaikan dengan karakter tanaman buah itu sendiri. Oleh karena itu sebelum kita memulai kegiatan usaha alangkah baiknya pikirkan dulu jenis tanaman buah apa yang hendak di tanam setelah itu baru kita tentukan tempatnya.

Misalnya saja menanam pohon mangga tidak akan menghasilkan buah dengan kualitas baik apabila di tanam pada tempat yang memiliki suhu udara dingin dengan tekstur tanah terlalu lembek. Demikian juga dengan jenis tanaman yang lain semuanya harus di sesuaikan dengan karakternya masing masing baik dari proses pembibitan hingga panen.


Kita ambil satu contoh menanam pohon mangga. Pohon mangga adalah salah satu jenis tanaman tropis yang cocok di tanam pada daerah dengan suhu panas dengan tekstur tanah berkapur.

Peralatan yang di gunakan diantaranya cangkul, kantong plastik (polybag) dan juga campuran pupuk kandang secukupnya. Namun demikian disini kita tidak akan membahas teknis pembibitan, penanaman, pemupukan hingga panen akan tetapi lebih kepada memberikan indpirasi kepada para pengunjung untuk memanfaatkan lahan yang ada untuk sesuatu yang bernilai guna.

Tanaman mangga yang sudah berbuah di samping bisa di pakai hiasan di pekarangan rumah juga sebagai peneduh karena jenis tanaman ini memiliki banyak cabang dan ranting sehingga kita bisa terhindar dari sengatan matahari yang semakin hari terasa kian semakin panas.

Pemanfaatan Lahan Kosong

Mari kita tumbuhkan kesadaran pribadi dengan menanami lahan kosong dengan tanaman apa saja yang bisa menghasilkan sekaligus untuk menjaga kebersihan udara di sekitar lingkungan dimanapun kita berada.

Hindarkan melakukan kegiatan usaha dengan cara menebang pohon sembarangan maupun melakukan tindakan pengrusakan lingkungan demi kepentingan hidup sesaat.

Jadilah pribadi pribadi yang memiliki kepedulian terhadap pelestarian alam dan juga kebersihan lingkungan sekitar demi kelangsungan hidup manusia di kemudian hari.

Bumi semakin panas, berbagai macam penyakit kian bermunculan mutahil bisa di atasi jika sebagian besar manusia tidak menyadari dari sekarang akibat daripada ekspoitasi alam secara besar besaran untuk kepentingan hidup sesaat dan juga untuk kepentingan hidup segelintir orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar