Custom Search

Sabtu, 23 April 2016

Peringatan Hari Bumi Sedunia

Upaya Penyelamatan Lingkungan Dengan Memanfaatkan Barang Bekas Sebagai Sumber Penghasilan Keluarga.

Barang bekas yang tadinya dianggap sampah bisa di manfaatkan sebagai sebuah peluang bisnis bagi mereka yang memiliki ide kreatif dan peduli akan keselamatan lingkungan.

Bagaimana tidak hanya dengan bermodalkan tekad disertai dengan sedikit sentuhan tangan dari mereka yang berjiwa seni ternyata mampu meningkatkan sumber pendapatan keluarga yang cukup menjanjikan. Misalnya saja barang bekas dari botol plastik bisa di manfaatkan untuk membuat hiasan lampu, kardus bekas bisa di manfaatkan untuk membuat hiasan dinding, kepingan CD bekas bisa di gunakan untuk pembuatan alas lampu dan lain sebagainya.

Begitu besarnya keuntungan yang bisa di dapat pemanfaatan barang bekas sebagai bahan untuk membuat berbagai produk kerajinan bisa di jadikan sebuah pilihan.

Disini kita tidak akan membahas bagaimana cara membuatnya akan tetapi lebih kepada untuk menginspirasi anda menciptakan peluang bisnis baru dari sesuatu yang tidak memiliki nilai ekonomis menjadi sesuatu yang bernilai jual tinggi tanpa harus mengeluarkan biaya besar untuk proses produksinya.

Pencemaran Lingkungan Sebagai Indikasi Perubahan Iklim Global

Perubahan iklim yang terjadi saat ini tidak bisa di lepaskan dari ulah manusia itu sendiri. Misalnya pengrusakan alam terjadi di mana mana, buang sampah sembarangan, penebangan dan pembakaran hutan dan lain sebagainya di sinyalir sebagai beberapa faktor penyebabnya, oleh karena itu menumbuhkan kesadaran pribadi untuk ikut serta menjaga kelestarian alam mutlak di perlukan.

Salah satunya dengan memanfaatkan barang bekas sebagai bahan dasar pembuatan produk kerajinan paling tidak akan mampu mengurangi pencemaran lingkungan dan bukan sesuatu yang mustahil berawal dari sebuah ide sederhana kelak tumpukan sampah plastik yang sering kita jumpai di berbagai sudut kota bisa di kurangi.

Peraturan tentang pelarangan buang sampah sembarangan tidak akan berjalan efektif apabila tidak di dukung oleh kesadaran masyarakatnya oleh sebab itu mulai sekarang mari kita manfaatkan semua barang bekas yang tadinya kita anggap sampah diolah menjadi bahan dasar pembuatan berbagai produk kerajinan.

Peringatan Hari Bumi Sedunia Sebagai Momentum Menumbuhkan Ide Kreatif

Ide kreatif bisa muncul kapan saja,di mana dan darimana saja. Sebagaimana halnya pemanfaatan barang bekas sebagai bahan dasar pembuatan berbagai macam produk kerajinan pada sebagian masyarakat muncul di saat peringatan hari bumi sedunia.

Maraknya informasi yang di sebar luaskan melalui media sosial dan juga media elektronik lainnya adalah sesuatu hal yang positif dan seyogyanya terus di kumandangkan agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kelangsungan hidup manusia secara menyeluruh.

Jadikan diri sebagai pribadi yang kreatif dan inovatif dengan memanfaatkan barang bekas sebagai salah satu komoniti andalan bisnis anda....!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar